about 2 years ago

Menggunakan Bahan Bakar Dari Pertamina - Sudah sangat lama saya menggunakan produk dari Pertamina untuk keseharian saya, khususnya untuk urusan bahan bakar kendaraan. Sejak jaman saya masih anak-anak, orangtua saya juga sudah menggunakan produk Pertamina berupa Premium untuk mengisi tangki bensin di motor jadul nya. Yaiyalah, emangnya mau pakai produk dari mana lagi kalau bukan dari Pertamina?

Setelah saya memiliki kendaraan sendiri pun saya juga secara otomatis menjadi pelanggan dari Pertamina. Awalnya sih saya juga menggunakan Premium karena murah. Namun kemudian, semua berubah sejak Pertalite mulai dipasarkan di SPBU dekat tempat saya tinggal saat ini. Ya, ia menawarkan sesuatu yang menarik yang tak dimiliki oleh Premium. Level oktan yang lebih tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau dari Pertamax menjadi nilai jual utama dari produk BBM ini.

Saya pun coba menggunakan Pertalite untuk sepeda motor saya. Saya merasakan perbedaan di sisi performa pada mesin kendaraan yang saya gunakan itu. Ia terasa lebih bertenaga, akselarasi makin ringan, sehingga motor pun jadi lebih lincah. Beberapa bulan menggunakannya, saya kemudian tertarik untuk mencoba produk bahan bakar minyak yang punya level lebih tinggi yaitu Pertamax.

Dan iya, performa dari kendaraan pun terasa lebih baik lagi, sehingga membuat saya makin enggan untuk kembali menggunakan Premium. Produk Pertamax dari Pertamina ini mampu membuat motor saya lebih bertenaga, sehingga saya makin percaya diri ketika harus melakukan perjalanan jauh karena motor lebih lincah, lebih mudah melakukan manuver akselarasi, sehingga perjalanan pun terasa lebih nyaman. Jarak tempuh yang diberikan pun bisa lebih jauh alias lebih irit dibandingkan ketika menggunakan Premium.

Hal ini mungkin karena mesin kendaraan hanya butuh sedikit Pertamax untuk dapat melakukan akselarasi yang baik, sehingga penggunaannya pun bisa lebih efisien. Selain itu, Pertamax juga diklaim ramah lingkungan karena pembakaran yang dihasilkan lebih sempurna, sehingga keluaran gas buang yang dihasilkan pun jadi makin bersih. Poin lebih lainnya adalah, konon produk Pertamina yang menjadi solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan ini juga sudah memiliki zat yang dapat membersihkan mesin, sehingga mesin pun dapat bekerja lebih optimal setiap saat.

Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa zat pembersih ini takkan bekerja jika kita melakukan pencampuran bahan bakar Pertamax dengan Premium biasa, sehingga sangat disarankan untuk full menggunakan Pertamax jika ingin merasakan manfaat dari bahan bakar ini. Jadi, kamu pakai bahan bakar apa nih?